Label

anime (16) film (4) game (6) heroes (3) hoax (7) kartun (3) legend (4) movie (5) novel (4) villains (3)

Rabu, 09 Februari 2011

spawn



Spawn (Albert Francis "Al" Simmons) adalah buku fiksi komik superhero yang muncul dalam sebuah buku komik bulanan dengan nama yang sama diterbitkan oleh ImageComics. Dibuat oleh penulis / artis Todd McFarlane, Spawn pertama kali muncul diSpawn # 1 (Mei 1992) dan telah dibuat oleh Todd McFarlane. Spawn menempati peringkat 60 dalam daftar majalah Wizard dariTop 200 Comic Book Characters of All Time, dan peringkat ke-50 pada Empire magazine's list of The 50 Greatest Comic Book Characters.
Seri telah dipisahkan beberapa komik lain, termasuk Angela, Curse of the Spawn, Sam & Twitch, Spawn telah diadaptasi menjadi sebuah film, fitur 1997 seri HBO animasi yang berlangsung dari tahun 1997hingga 1999, dan serangkaian action
figure dengan detail tingkat tinggiyang dibuat McFarlane toys yang dikenal di industri mainan.

Karakter fiksi biografi

hidup dan mati
Francis Albert Simmons lahir di Detroit, Michigan. Dia adalah anak kedua dari tiga anak (Marc, Al, dan Richard). Simmons adalah anggota yang sangat berbakat dari Korps Marinir Amerika Serikat, mencapai pangkat Letnan Kolonel. Ia kemudian bergabung dengan Amerika Serikat Secret Service, yang menyebabkan promosi kepada Central Intelligence Agency (CIA). Di CIA, Simmons direkrut oleh Direktur CIA Jason Wynn ke sebuah divisi khusus yang dikenal sebagai US Security Group, sebuah satuan tugas dengan wilayah hukum dalam segala situasi dalam maupun diluar negeri.
Simmons dibunuh selama misi di Botswana oleh tentara bayaran yang dikenal sebagai Kapel, atas perintah Direktur Wynn. Setelah itu, Simmons dikirim ke neraka karena hidupnya sebagai seorang pembunuh. Membuat kesepakatan dengan setan, Simmons setuju untuk menjadi Hellspawn dan melayani Malebolgia jika dia diperbolehkan untuk melihat istrinya, Wanda, terakhir kali.

Kebangkitan
Simmon kembali ke dunia, namun dengan ingatan yang sedikit, dengan luka terbakar yang parah dan tubuh yang rusak, dan kemampuan sihir. Dia juga diberikan seekor anjing penjaga, yang dikenal sebagai clown(violator). Simmons perlahan-lahan menyadari bahwa lima tahun telah berlalu.Ketika ia memutuskan untuk mengunjungi Wanda untuk "satu kunjungan terakhir", ia merubah bentuk tubuhnya, tapi kemampuan transformasinya tidak dapat memberikan penampilan lamanya. Ia menemukan bahwa istrinya, Wanda Blake, sejak menikah dengan sahabatnya, Terry Fitzgerald, dan keduanya memiliki seorang putri, Cyan. Hidupnya berakhir, Simmons memiliki dua pilihan: mengikuti Malebolgia, atau menolaknya.

Sekarang dikenal sebagai Spawn, petualangan pertama Al yang sedikit sebagai antihero di alam, ia menjatuhkan geng jalanan dan kejahatan terorganisir (termasuk pendiri mereka, Overtkill), dan ia membunuh penganiaya seksual anak kecil / pembunuh bernama Billy Kincaid. Spawn menemukan sebuah "Anti-Spawn", yang sebenarnya Jason Wynn (tidak diketahui Al), dan sang Penebus (seorang yang takut tuhan berubah dengan cara yang sama seperti Wynn). Dia bertahan atas serangan Angela, seorang malaikat yang misinya adalah berburu hellspawn hanya untuk olahraga. Seiring waktu, ia mengambil alih gang-gang yang terdiri dari "Rat City" dan berteman dengan para tunawisma di dalamnya, menjadi pemimpin mereka. Secara khusus, ia berteman dengan gelandangan tua bernama Cogliostro (Cog), orang tua gelandangan yang lebih tahu tentang Spawn dari Spawn sendiri. Cogliostro dan aksi Clown sebagai pembimbing untuk Al, berusaha meyakinkan dia untuk menggunakan kekuatannya masing-masing untuk kebaikan dan kejahatan. Dalam petualangannya awal, dia juga bertemu Harry Houdini, yang mengajarkan Spawn beberapa trik baru dan menyelamatkan Terry dari massa yang ingin membunuhnya. Spawn juga membawa temannya Bobby hidup kembali setelah dia dibunuh oleh Chapel. Dalam edisi pertukarannya, Spawn juga bertemu dengan batman yang kemudian melemparkan batarang padanya, membelah wajah Al menjadi dua. Meskipun Spawn bisa menggunakan energi yang terbatas untuk menyembuhkan.

metamorfosis pertama
Setelah pertemuan hampir fatal dengan Penebus, kostum Spawn berevolusi menjadi bentuk yang lebih maju. Kain kafan yang sebelumnya rapi menjadi compang-camping dan sobek-sobek, dan kostum yang hilang warna merah dan menjadi hitam murni dan putih.sarung tangan dan sepatu bot Spawn juga bermetamorfosis, menjadi berlapis baja dan ditutup dengan paku. kostum Spawn itu sekarang jauh lebih kuat, dan kain kafan dan rantai yang mampu berubah bentuk ke tingkat yang jauh lebih besar. kostum yang bisa berubah menjadi pisau dan memotong tangan Penebus selama pertemuan kedua mereka.
selama alur cerita "Bloodfeud", mimpi buruk mulai menyiksanya,dia melihat di mana makhluk, sepertinya memiliki jenis yang sama keadaan sebagai Spawn, memburu makhluk lain dan memakan mereka dan ketika ia terbangun ia menemukan dirinya dalam kekacauan membunuh beberapa orang. Dia menyarankan bahwa, setelah metamorfosis kostumnya, ia makan dari darah seperti vampir, tetapi setelah pertempuran pertamanya dengan John Sansker, alias Jean Sans-Coeur, "Heartless John" (seorang vampir dan di dalam kekacauan Spawn menemukan jawaban dalam dirinya) dan setelah ia mencopot kostum dari tubuhnya, ia berpendapat dengan Badut tentang yang terakhir. Dia mengatakan bahwa kostum Spawn berasal pada jiwanya, dan setelah ia berdamai dengan negara, ia kembali terikat dengan kostumnya dan, dalam pertempuran ganas, membantu Jean keluar dari Kota tikus.

Surga dan Neraka
Spawn berjuang untuk menemukan cara untuk membebaskan diri dari kontrol neraka dan merebut kembali kemanusiaannya. Serangan dari Surga dan Neraka datang lebih cepat dan lebih cepat, dan Spawn berada di ambang kehilangan dirinya kepada kekerasan dan kejahatan. Keselamatan datang dalam bentuk gundukan sampah bernanah - The Heap, seorang utusan dari Greenworld, kekuatan sama dengan Surga dan Neraka yang Spawn belum pernah ditemukan sebelumnya. Mereka dikaruniai dia dengan sejumlah kemampuan baru yang akan memungkinkan dia untuk mengatasi terburuk baik Surga dan Neraka yang ditawarkan.
Sedangkan kekuasaan ini tidak langsung dijelaskan, mereka muncul untuk memberikan kontrol Spawn atas semua unsur dan aspek lain dari dunia alam. Hal itu menjelaskan kepadanya bahwa Greenworld tidak peduli untuk perang Surga dan Neraka, tetapi tumbuh semakin gelisah oleh kerusakan yang ditimbulkan. Mereka dijatuhkan kepadanya rasa sakit Bumi, dan ketika ia kembali, Spawn menjadi "sadar" dari dunia.Spawn tidak menggunakan kekuasaannya Namun, selain mendengarkan Bumi, sampai dia tertusuk di tiang tanda besar oleh Urizen dewa gelap. Urizen telah mendatangkan malapetaka di dunia, dan setelah sembuh berkat Angela, Spawn membelah tanah, memenjarakan Urizen dalam bumi.

Raja Baru Neraka
Setelah mengalahkan Urizen, Spawn belajar bahwa pembebasan dewa kegelapan itu diatur oleh Malebolgia, sebagai bagian dari skema rumit untuk mengambil kontrol total dari semua kerajaan neraka. Setelah gagal, kekuatan Malebolgia mengalami kemunduran. Dengan bantuan dari Angela, Spawn dapat kembali ke neraka dan akhirnya menghancurkan raja setan, meskipun nyawa Angela hilang dalam prosesnya. Meskipun menawarkan mahkota Malebolgia oleh Mammon jahat, Spawn menurun baik mahkota dan tawaran untuk memasuki pintu surga. Spawn ternyata bukan usahanya membendung siksaan terhadap kemanusiaan dan mengalahkan kejahatan yang ada di Bumi.
Kewalahan oleh kegelapan di Bumi, Spawn berubah menjadi mentor lamanya, Cogliostro, dengan rencana baru. Dia akan menerima mahkota neraka, dan kemudian membuatnya lagi, mengubahnya dari dunia gelap kejahatan menjadi surga baru yang menyapu akan menghapus segala duka dan kesedihan di Bumi. Spawn dan Cogliostro bertemu dengan sang Penebus III, dan dalam pertempuran berikutnya, Spawn diseret ke neraka oleh beberapa setan Scorpion. Mammon memegang sebuah kotak untuk Cogliostro, yang membunuh dirinya dan berakhir di neraka, kotak di tangan. Dia memberikan kepada Spawn, yang membuka dan melihat sekilas sekilas sebuah utopia, bersama dengan istrinya, dan kemudian Cogliostro mengungkapkan bahwa ia adalah Kain Alkitab, pembunuh pertama, dan mengambil mahkota neraka untuk dirinya sendiri. Kain menggunakan kekuatan barunya itu untuk kembali ke Bumi Spawn, hidup dan sehat, kembali dalam tubuh Al Simmons, tapi memisahkan dirinya dari symbiote Hellspawn.
spawn reborn
Mengembara Bumi dalam keadaan tidak sadarkan diri, Al Simmons dihadapkan oleh seorang penyihir muda bernama Nyx. Dengan bantuan Nyx, Al kembali dengan symbiote Hellspawn, dan Spawn terlahir kembali. Tampaknya manusia, dengan kelemahan manusia dan kerentanan, jika tidak terselubung kostumnya, Spawn telah kehilangan sebagian besar kekuasaannya, tetapi tetap dengan misinya untuk memperbaiki kesalahan dunia dan mencari ketenangan pikiran untuk dirinya sendiri. Namun, Mammon terus berencana melawan dia dari bayang-bayang. Setelah menggoda dan mengkhianati Nyx, Mammon memperoleh kekuatan sihirnya di atas persatuan antara Al Simmons dan Spawn, dan menggunakannya untuk merampok semua kenangan al. Al mengembara di Bumi, mencari-cari sesuatu yang ia rasakan, tapi tidak ingat. Selama mengembara.tanpa disadari,al membebaskan sekelompok dari malaikat yang dikenal sebagai Forgotten, malaikat yang netral, tidak mengambil sisi Surga atau Neraka selama Kejatuhan. Al belajar bahwa Mammon adalah salah satu Forgotten.


Kekuatan dan kemampuan

tubuh spawn ini cukup padat dan diresapi dengan necroplasma. Ini memberikan dia kekuatan super, kecepatan, kelincahan, indera, daya tahan, daya tahan, faktor penyembuhan regeneratif, melompat, manipulasi ectoplasmic, dll necroplasm Nya juga memberinya sihir necro, berbagai kekuatan supranatural termasuk teleportasi, pentahapan, membangkitkan orang mati ,ledakan energi necro, dan banyak lagi.
Namun, sihirnya dibatasi oleh jarak yang dimulai pada 9,999 dan menguras setiap kali ia menggunakan energi Necro-nya. Dia menjadi mahakuasa setelah makan dari pohon di taman Eden. pakaian yang dikenakannya hidup, makhluk symbiote necroplasm berbasis perempuan, Leetha rumah 7 K (K7-Leetha). Gugatan feed dari necroplasm dalam tubuh Spawn dan jubah-Nya, paku, dan rantai adalah bagian dari organisme yang terikat pada sistem saraf pusat Nya, karena hubungan ini dia mental dapat memanipulasi sesuai untuk melakukan perbuatan yang berubah bentuk tanpa menguras energi Necro-nya. Ia juga abadi kecuali dibunuh oleh senjata suci yang ditempa di Surga. Ia juga jadi tak berdaya (sehingga ia bisa mati) dalam suatu wilayah lembah bernama The Dead Zone, lembah yang tersentuh oleh Surga. Ia juga dibunuh oleh kekuatan Necro-nya sendiri . Para Greensworld juga memberikan dia kekuatan lagi. Dia mampu menyerap dari energi kejahatan dunia termasuk orang-orang dan hewan gelap (tikus, kelelawar, kecoa, cacing, serangga, serigala, dan ular). Dia juga bisa merasakan emosi orang lain. Dia bisa memanipulasi elemen dan terbang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar