Label

anime (16) film (4) game (6) heroes (3) hoax (7) kartun (3) legend (4) movie (5) novel (4) villains (3)

Jumat, 21 Januari 2011

tokoh-tokoh robot transformers (autobots) part I

autobots



optimus prime





Ia adalah pemimpin Autobots untuk melawan semua kejahatan yang dilakukan oleh Decepticons, dengan pemimpinnya yaitu Megatron. Optimus Prime mendedikasikan dirinya untuk berjuang membela kebenaran di Cybertron, Bumi, dan juga alam semesta. Ia dikenal sebagai pemimpin yang tegas dan juga dihormati oleh semua anggota Autobots, dan sebagian dari Decepticons.

Model alternative asli Optimus Prime adalah sebuah truk trailer dengan mesin yang berada didalam kabin. Di dalam dadanya tersimpan sebuah benda mistik yang kemudian dikenal dengan nama Autobot Matrix of Leadership, yang Optimus Prime warisi dari Sentinel Prime, dan kemudian ia wariskan kepada Rodimus Prime disaat Optimus wafat. Sementara bagian tubuhnya yang lain, yaitu kontainer trailernya, bisa berubah menjadi sebuah mobile battle-station, dan juga sebuah mobil buggy yang sangat berguna untuk menyelinap masuk ke daerah musuh yang sempit dan berbahaya. Semua bagian tersebut mempunyai keterkaitan dengan tubuh Optimus dan mereka tidak akan bisa selamat jika Optimus tidak turun tangan bersama mereka.

sentinel prime



sentinel prime adalah pendahulu optimus prime di dinasti prime dan menjabat sebagai kapen di THE ARK.dia adalah pemimpin & komandan yang legendaris,prestasinya sangatlah menakjubkan hingga sulit dikatakan apakah itu sebuah fakta atau mitos.sentinel prime menghilang beberapa abad yang lalu bersama kapal legendarisnya the ark.data terbaru menunjukkan mereka menghilang di suatu tempat di angkasa,yang mungkin berarti sebuah masalah besar bagi para decepticons jika sentinel kembali.

bumblebee



Dengan tubuh yang kecil, dan juga tangkas, Bumblebee banyak menjadi pembantu dan juga penyelamat dari tim Autobots. Model alternatifnya dalam Transformers G1 adalah mobil Volkswagen Beetle warna kuning. Dan sampai era abad 21 pun, warna kuning tetap menjadi warna ciri khas dari Bumblebee. Fungsi utama dari Bumblebee sebenarnya adalah untuk menjadi Autobot muda yang harus mempelajari segala hal dan menghormati atasannya di Autobots. Walaupun kecil, dan nyaris selalu terlibat dalam bahaya, Bumblebee merupakan seorang intel spionase yang handal. Bersama rekan-rekan manusianya seperti Spike Witwicky,Carly, dan Chip Chase, Bumblebee banyak membantu pekerjaan dari Optimus Prime dan kawan-kawan untuk memberantas kejahatan dari Autobots. Ia mampu melaju sampai kecepatan diatas 250 km/j jika berada dalam model mobil.Dalam film karya sutradara Michael Bay ini, Bumblebee bertemu dengan Sam Witwicky di sebuah tempat penjualan mobil bekas. Bumblebee saat itu berubah menjadi mobil Chevrolet Camaro lansiran tahun 1977. Di tengah cerita film ini Bumblebee kemudian berubah menjadi mobil Chevrolet Camaro 2009. Mobil Chevy Camaro 2009 tersebut merupakan salah satu mobil yang ditampilkan dalam Detroit Motor Show 2007, sebulan sebelum pihak Paramount Films memutuskan memakai mobil tersebut sebagai basis Bumblebee dalam film Transformers.

ratchet



Dalam film Transformers karya sutradara Michael Bay ini, Ratchet tampil dalam bentuk mobil Search and Rescue Hummer H2. Kembali ia juga tampil sebagai petugas medis dari Autobots. Dalam film ini ia tidak banyak berperan sebagai ksatria Autobots. Ia lebih difokuskan oleh Optimus Prime sebagai petugas medis.Senjata yang ia miliki adalah senapan mesin yang terletak di tangan kanannya. Dalam film ia berperan sebagai staf perbaikan komponen berbicara dari Bumblebee, ketika Bumblebee memperkenalkan diri kepada Sam Witwicky dan Mikaela Banes. Ia juga meng-scan Sam dan Mikaela, kemudian ia berkata bahwa dua anak manusia ini sedang terkena sindrom jatuh cinta. Menurut buku cerita anak-anak Transformers karyaJennifer Frantz, Ratchet mempunyai semacam alat scansinar.Dalam sebuah wawancara dengan Michael Bay, Ratchet mempunyai tinggi sekitar 8 meter (24 kaki). Namun oleh sebagian orang, tinggi Ratchet yang sebenarnya adalah 19 kaki. Beberapa lagi menyebut bahwa tinggi Ratchet adalah 20 kaki, merujuk pada video game Transformers. Sementara di versi Inggris dikatakan bahwa tinggi Ratchet adalah 20 kaki, dengan berat 6,7 ton, dan kecepatan maksimal 230 mph.Ratchet datang ke Bumi dalam waktu bersamaan bersama Optimus Prime, Jazz, dan Ironhide. Ia mendarat di dekat pemukiman manusia. Lantas ia melihat sebuah Hummer H2 berwarna kuning dan kemudian meng-scan mobil tersebut untuk dikonfigurasikan dengan bentuk tubuhnya sebelum bertemu dengan anggota Autobots lain di tempat yang telah diberitahukan oleh Bumblebee.Ratchet mempunyai peran besar dalam pertarungan akhir melawan Decepticons. Saat itu ia bersama Jazz dan Ironhide mencoba melawan Brawl. Kemudian ia melindungi Sam dan juga mencoba untuk menyelamatkan Allspark. Ia juga sempat melawan Starscream dan mengambil tubuh Jazz yang terbelah jadi dua setelah dibunuh dengan kejam oleh Megatron. Ratchet bersama Optimus Prime, Bumblebee, dan Ironhide kemudian melihat Matahari tenggelam disaat akhir dari film ini.

jazz



Jazz datang ke Bumi dalam waktu bersamaan dengan Optimus Prime,Ratchet, dan Ironhide.Ia mendarat di dekat Dodger Stadium, dan kemudian ia lari hingga ke sebuah dealer mobil di Sherman Oaks, California. Ia lantas melihat sebuah mobil, dan meng-scan mobil tersebut. Kemudian ia menemui tempat dimana Bumblebee memberitahu seluruh anggota Autobots. Selanjutnya, ketika Sam dan Mikaela pulang ke rumah Sam, Jazz secara tidak sengaja merusak kabel listrik di daerah tersebut, hingga akhirnya menyebabkan listrik padam total.Dalam pertarungan terakhir, ia sempat melawan Megatron. Dan karena Jazz bertubuh kecil, dengan mudah Megatron memegangnya dan kemudian membunuhnya dengan membelahnya menjadi dua. Di bagian akhir, Ironhide membawa jasad Jazz dan menyerahkannya kepada Optimus Prime. Ia merupakan satu-satunya Autobots yang tewas dalam film ini.

ironhide



Dalam film Transformers versi 2007, Ironhide tampil sebagai mobilGMC Topkick C6500 pickup truk yang dimodifikasi.

Ironhide merupakan teman lama Optimus Prime dan mempunyai spesialiasi dalam bidang senjata. Ia merupakan ksatria senior Autobots, dan memiliki senjata berupa senapan mesin dan kanon plasma.Merujuk pada wawancara dengan sang sutradara,Michael Bay,Ironhide memiliki tinggi 26 kaki, namun menurut yang lain tinggi Ironhide adalah 21 kaki. Dalam panduan resmi Transformers video game, Ironhide memiliki tinggi 22 kaki. Sementara di majalah Transformers versi Inggris, tinggi Ironhide adalah 22 kaki 5 inch, dengan berat 3,8 ton dan memiliki kecepatan 180 mil/jam.Ironhide memiliki senjata berjumlah lebih dari 10.000 buah. Dan dalam Transformers versi film ini, Ironhide merupakan Autobots dengan jumlah senjata terbanyak.

arcee



Arcee tampil dalam film Transformers 2: Revenge of the Fallen. Sebelumnya dalam film Transformers 1, Arcee tidak tampil.Arcee merupakan satu-satunya Autobots wanita yang tampil dalam film Transformers karya Michael Bay ini.

mudflap



adalah saudara kembar dari skids, mereka sering bertengkar dan saling menunjukkan keunggulan satu sam lain,kerjasama mereka menimbulkan kemampuan yang menakjubkan dari mereka

skids


model awal mereka adalah sebuah mobil eskrim tua yang kemudian berganti menjadi mobil chevrolet


sideswipe



sideswipe tercipta untuk bertarung.bentuknya ramping,cepat dan sangat berkonsentrasi dalam pertempuran,dapat berubah bentuk dengan sangat cepat.side swipe menggunakan setiap trik agar bisa lebih dekat dengan musuhnya dan menggunakan pisaunya supaya dapat digunakan secara ampuh.

jetfire



jetfire adalah salah satu transformers tertua,dikirim melintasi luar angkasa untuk menemukan bintang yang cocok untuk di panen untuk planet cybertron.dia pernah menjadi yang paling setia dan pengikut yang dipercaya oleh prime yang kemudian berubah menjadi the fallen.namun, setelah pertempuran diantara the fasllen dan dinasti prime,jetfire baru menyadari bahwa ia berada di pihak yang salah.dia tua dan cepat marah,namun ia mempunyai pemikiran yang sangat menakjubkan dan siap untuk bertarung lagi untuk pemimpinnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar